Thursday, October 25, 2018

Laporan Beton - Politeknik Negeri Lhokseumawe



BAB 1
                               PENDAHULUAN                              

1.1             1.1      Latar Belakang

Beton sebagai material konstruksi, telah sejak lama dikenal sebagai bahan bangunan yang kuat dan awet, bila dkerjakan dengan baik. Hal ini terbukti dari adanya bangunan yang telah berumur lebih dari seribu tahun, yang saat ini masih berdiri dengan baik menjadi sasksi sejarah masa  lalu sepeti Pont Du Gard di dekat kota Nimes di Perancis. Sampai saat ini beton tetap meupakan material konstruksi yang paling baik, disamping sifatnya yang fleksibel terhadap bentuk yang diinginkan arsitek perencananya, dan harganya yang relatif murah.
Beton  merupkan salah satu bahan bangunan masih banyak dalam pembangunan fisik. Harganya yang relatif murah kemudahan pelaksanaannya membuat semakin tergantikan dunia Namun keuntungan yang dimilikinya beton juga kekurangan tarik yang rendah, daktibilitas rendah, dan keseragaman mutu yang bervariatif. Karena kekurangan yang dimiliknya maka pengetahuan cukup luas, antara mengenai bahan cara cara dan bahan agar meningkatkan fungsi beton itu sendiri menjadi lebih maksimal.   Dalam pembuatannya, keseragaman kualitas  beton dipengaruhi keseragaman bahan dan pelaksanaan.

1.1          1.2      Tujuan Penulisan Laporan

Dalam melakukan praktikum di laboratorium atau bengkel Politeknik Negeri Lhokseumawe khususnya di jurusan Teknik Sipil, setiap selesai diwajibkan kepada mahasiswa untuk menyusun laporan. Selain merupakan sebagai salah satu persyaratan krikulum praktikum atau bengkel, penulisan laporan juga bertujuan untuk melihat kemampuan mahasiswa memahami kerja praktikum atau bengkel.

Adapun tujuan lain dari penyusunan laporan ini adalah :

1.  Agar kita mengetahui prinsip-prinsip pekerjaan Beton dengan baik.
2. Agar kita mengetahui langkah kerja yang baik dan benar dalam suatu pekerjaan Beton.
3. Agar kita mengetahui bagaimana cara mempergunakan alat-alat dengan benar dan baik
4. Dan kita mengetahui bahan apasaja yang dibutuhkan pada praktek kerja beton ini


Tempat Download (Bab I s/d Bab V)Pasword: wardiansyah


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan comment di blog ini jika terdapat link rusak, dan juga saran2 nya agar blog ini lebih baik :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More