Wednesday, October 24, 2018

Laporan Praktikum kerja Batu - Politeknik Negeri Lhokseumawe



BAB I
PRAKATA

 1.1    Latar Belakang

          Kontruksi kerja batu adalah salah satu jenis kontruksi yang termasuk dalam urutan besar dalam bangunan gedung, jembatan, dalam praktek kerja batu ini, sebahagian besar pekerjaan yang terdapat dalam konstruksi gedung meliputi, Pemasangan dinding setengah bata, Pemasangan Pilar, Pemasangan Ubin Lantai dan Plasteran dinding.
         Untuk mencapai hasil yang lebih sempurna, seorang pekerja harus mengikuti teknik dan aturan - aturan dalam hal Konstruksi Batu, karena faktor ini memegang peranan penting dalam hal masalah mutu dan kualitas pada konstruksi bangunan terutama sekali bangunan gedung.

 1.2. Tujuan Penulisan Job Sheet

         Adapun tujuan mempraktekkan konstruksi kerja batu  ini supaya mahasiswa dapat mengetahui fungsi dan cara kerja dari kerja batu ini sendiri. Dengan praktek ini juga melatih kemandirian siswa sehingga dapat merancang ataupun membangun sendiri hal hal yang berkaitan dengan konstruksi kerja batu seperti memasang bata,membuat plasteran,ataupun membuat rolak serta melaporkan kembali kegiatan dan hal-hal yang menyangkut dengan kerja batu ini.

 1.3.   Kriteria Pemakai atau Pembaca

         Buku laporan kerja batu ini dapat dibaca dan dipelajari oleh semua pembaca umumnya, tetapi khususnya diperuntukan bagi mahasiswa teknik sipil yang ingin mendalami mata kuliah kerja batu.

1.4.    Syarat Yang Harus Dipenuhi Oleh Pembaca

          Untuk dapat memahami isi buku laporan kerja batu ini maka disyaratkan pembaca telah memiliki pengetahuan ataupun wawasan mengenai hal hal yang berkenaan dan berkaitan dengan kerja batu. Buku laporan kerja batu ini diperuntukan bagi mahasiswa teknik sipil program studi DIII pada semester I.

1.5.    Petunjuk Penggunaan Lembar Job Sheet

           Buku laporan ini secara keseluruhan mempelajari tentang pemasangan dinding bata 1/2 batu, pemasangan dinding bata ikatan jerman (doutch bond), Pemasangan dinding batu ikatan silang (gigi jatuh) dan pemasangan dinding batu dalam pekerjaan kombinasi, meliputi pemasangan ubin/keramik, membuat plasteran dan pemasangan rolak.

 1.6.   Petunjuk Penggunaan Lembar Job Sheet

         Materi Buku Laporan ini dimulai dari  Judul topik serta perincian atau hal hal yang berkaitan dengan topik tersebut. Pembaca di tuntun untuk dapat mengikuti bab per bab atau topik per topik sampai pada kesimpulan akhir laporan kerja batu ini.



                  Tempat Download (Bab I s/d bab V) – Pasword: wardiansyah

Tinggalkan comment jika ada yang kurang jelas, terima kasih,,J

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan comment di blog ini jika terdapat link rusak, dan juga saran2 nya agar blog ini lebih baik :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More