Friday, October 19, 2018

Sejarah SketchUp (History Of SketchUp)


SketchUp adalah salah satu alat pemodelan dan desain 3D yang paling populer di dunia. Di sini, di Trimble, misi kami adalah membantu pengguna menjadi lebih baik, lebih pintar, dan lebih sukses melalui penggunaan perangkat lunak dan perangkat keras canggih. Trimble adalah perusahaan kewirausahaan yang menarik, dengan sejarah pertumbuhan yang luar biasa ditambah dengan fokus disiplin dan strategis untuk menjadi yang terbaik. Sementara GPS adalah inti kami, kami telah berkembang di luar teknologi ini untuk merangkul teknologi positioning canggih lainnya dan, dalam melakukannya; kami mengubah cara dunia bekerja. Solusi kami digunakan di lebih dari 140 negara dan kami memiliki lini bisnis yang sangat beragam. Karyawan kami mewakili keragaman ini dan dapat ditemukan di lebih dari 30 negara, bekerja sama dengan rekan-rekan mereka di seluruh dunia.

Tokoh / Manajemen Utama di SketchUp

SketchUp ini dikembangkan oleh perusahaan Last software dari Boulder, Colorado, co-didirikanpadatahun 1999oleh Brad Schell dan Joe Esch. pada bulan Agustus 2000 google sketch up memenangkan Choice Award Masyarakat di tradeshow dalam kategori software 3D. pada tanggal 14 Maret 2006 google mengklaim perusahaan last software, karena ia tertarik untuk mengembangkan plugin Google Earth.

Padatanggal 9 Januari 2007, SketchUp 6 dirilis, dan menampilkan alat-alat baru serta versi beta Google SketchUp LayOut.LayOut termasuk alat vektor 2D, serta tata letak halaman untuk memudahkan bagi para profesional untuk membuat presentasi tanpa melompat ke program presentasi pihak ketiga.

Pada tanggal 17 November 2008, SketchUp 7 dirilis, menampilkan perbaikan, dan integrasi Browser Komponen SketchUp dengan Google 3D Warehouse, komponen lebih dinamis yang merespon tepat untuk scaling dan peningkatan kinerja API Ruby. Dukungan untuk Windows 2000 juga dihapus.

Pada tanggal 1 September 2010, SketchUp 8 dirilis.Perbaikan meliput igeolocation model dengan Google Maps, citra warna dan medan yang lebih akurat, dan mendukung untuk Mac OS dalam versi ini.

Pada tanggal 26 April 2012, Trimble mengumumkan akan membeli SketchUp dari Google. Kedua perusahaan akan “berkolaborasi dalam menjalankan da nmengembangkan lebih lanjut SketchUp.Pada tanggal 1 Juni 2012, Trimble menyelesaikan akuisisi SketchUp dari Google.

SketchUp untuk Rumah danP enggunaan Personal tersedia secara gratis.Versi komersial dari perangkat lunak SketchUp Pro menyediakan sejumlah tambahan, fitur-fitur canggih untuk profesional. SketchUp Pro tersedia untuk pembelian langsung atau melalui jaringan reseller resmi di seluruh dunia.

SketchUp dan Ruby

SketchUp kemudian membuat plug-in yang dikenal sebagai Ruby kegunaan ruby meningkatkan kemampuan SketchUp dengan memungkinkan fungsi khusus. Pengembang dapat membuat Rubies mereka secara bebas tersedia di SketchUp Ruby Forum.

SketchUp juga memiliki konsol Ruby, yang merupakan lingkungan dimana pengembang dapat melakukan percobaan dengan perintah Ruby dan metode.Versi gratis dari SketchUp jugamendukung script Ruby, termasuk workarounds untuk imporversi gratis dan keterbatasan ekspor.

Sumber : Arya Wiguna

Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan comment di blog ini jika terdapat link rusak, dan juga saran2 nya agar blog ini lebih baik :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More