Wednesday, October 17, 2018

Sejarah Perkembangan SAP (History Of SAP)

Photo Company Of SAP

Siapa yang tidak kenal aplikasi ini aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi perencana bangunan atau konsultan maupun bagi mahasiswa jurusan teknik sipil, kali ini saya akan membagikan sedikit dari sejarah perkembangan aplikasi SAP yang digunakan untuk mendesain besi tulangan atau mengeceh suatu rancangan apakah kokoh atau tidak.

SAP telah berkembang dari perusahaan yang kecil, perusahaan menengah sampai menjadi perusahaan berkelas di dunia internasional.   Saat ini SAP adalah salah satu pemimpin software perusahaan terbaik didunia dengan adanya kolaborasi dan solusi bisnis antar perusahaan. 

Tahun 1970-1979
Pada tahun 1972, lima orang pencipta SAP dari mantan karyawan IBM yaitu: Dietmar Hopp, hans Werner Hector, Hasso Plattner, Klaus Tschira, dan Claus Wellenreuther, memulai sebuah perusahaan baru bernama Sistem, Aplikasi, dan Produk didalam pengolahan data di Mannheim, Jerman. 

Tahun 1980-1989
SAP pertama kali bergerak di dalam perusahaan di Max-Planck-Stasse di sebuah area industri di walldorf, dekat Heidelberg.   perangkat lunak ini telah mengembangkan areanya dan mengembangkan 50 terminal di bawah satu atap.   Lima puluh dari 100 perusahaan industri terbesar di jerman sudah menjadi pengguna sistem SAP. 

Tahun 1990-1999
SAP R/3 secara resmi muncul 6 July 1992 dan diberi nama SAP ERP, konsep Client-server, yaitu tampilan seragam dari grafis antarmuka, penggunaan konsisten dari penghubung database, dan kemampuan untuk menjalankan di komputer yang berbeda dari suatu vendor ke vendor lain dengan adanya persetujuan.

Tahun 2000 - Sekarang
Dengan internet, maka pengguna akan menjadi fokus dari aplikasi perangkat lunak dengan mengembangkan SAP workplace dan melapisi ide suatu portal perusahaan sehingga lebih dari 12 juta pengguna setiap harinya bekerja dengan SAP solusi. Sekarang terdapat 121.000 pengguna diseluruh dunia, lebih dari 1500 mitra SAP, lebih dari 25 industri solusi bisnis yang spesifik, dan lebih dari 41.200 pelanggan di 120 negara. SAP adalah dunia ketiga terbesar vendor perangkat lunak secara independen. 

Sumber : SAP Business One Bandung - Jawa barat BeOne Solution

#Jadikan hari esok lebih baik daripada hari ini



 Terimakasih, Semoga Bermanfat... 


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan comment di blog ini jika terdapat link rusak, dan juga saran2 nya agar blog ini lebih baik :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More