Tuesday, October 16, 2018

Sejarah Perkembangan AutoCAD (History Of AutoCAD)

Hi guys kali ini saya akan membagikan tentang likak-likuk dan sepak terjang autocad ya benar kali ini saya membahas Sejarah autoCAD, aplikasi ini sudah beredar sangat luas dibeberapa negara bahkan mungkin diselurug dunia, yupss aplikasi ini adalah AutoCAD. 

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2d dan 3d yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.

AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, desain interior,mahasiswa tekniksipil, konsultan dan lain-lain.

Format data asli AutoCAD, DWG, dan yang lebih tidak populer, format data yang bisa dipertukarkan (interchange file format) DXT, secara de facto menjadi standard data CAD, akhir-akhir ini AutoCAD sudah mendukung DWF, sebuah format yang diterbitkan dan di promosikan oleh Autodesk untuk mempublikasikan data CAD. 

 Autocad saat ini hanya berjalan disistem operasi Microsoft, versi untuk unix dan Macintosh sempat dikeluarkan tahun 1980-an dan 1990-an, tetapi kemudian tidak dilanjutkan, AutoCAD masih bisa berjalan di emulator seperti Virtual PC atau Wine.

 AutoCAD dan AutoCAD LT tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, perancis, italia, Spayol, Jepang, Korea, Tionghoa sederhana, Tionghoa tradisional, Rusia, Ceko, Polandia, Hongaria, Brasil, Portugis, Denmark, Belanda, Swedia, Finlandia, Norwegia dan Vietnam.

Pengembang                 : Autodesk
Rilis perdana                : Desember 1982
Status Pengembangan  : Aktif
Sistem Operasi             : Windows
Ketersediaan Bahasa    : Multilingual
Jenis                             : Computer-aided design
Sumber     : WikiPedia

jangan lupa folle me dan comment jika terdapat hal kurang jelas. #Bangga Hidup Tanpa Narkoba



SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT :)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan comment di blog ini jika terdapat link rusak, dan juga saran2 nya agar blog ini lebih baik :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More